Jumat, 23 April 2010

Mari Menulis

Salam untuk semua,

Hari ini saya mecoba menghiasi hidup dengan warna baru. Menulis. Ya, menulis. Saya terinspirasi dari orang-orang yang telah lebih dulu memulainya. Mungkin ini juga merupakan langkah untuk memperbaiki diri dan untuk membudayakan menulis sebagai bagian dari hidup kita.

Pernah suatu ketika teman saya mengajukan pertanyaan menggelitik kepada saya. Dia bertanya "Benarkah candi Borobudur dibangun oleh leluhur bangsa Indonesia?" Kenapa sampai ada pertanyaan seperti itu jawabannya adalah karena kita tidak merasa diwarisi kemampuan hebat pendahulu kita. Kita hanya tahu bangunan itu sudah berdiri dengan kokohnya tanpa tahu bagaimana mereka membangun. Harus mengakui inilah kelemahan kita. Tidak ada warisan tertulis. Budaya menulis bangsa kita menurut saya masih rendah. Inilah yang membuat bangsa kita selalu harus mulai dari nol dalam menghadapi masalah yang ada.

Saya berharap semoga tulisan-tulisan saya berikutnya bisa bermanfaat untuk pembaca semua dan menjadi warisan untuk generasi setelah saya. Mari Menulis.

Salam,
Suhardi

1 komentar: